Selasa, 13 Maret 2012

Membuat Toko Online

Banyak sekali buku yang membahas tentang bagaimana cara membuat toko online? membuat toko berbasis website atau sering disebut dengan toko online tidaklah mudah, namun tetap ada caranya. Kebanyakan orang membuat toko online biasanya menggunakan wordpress dengan pluginwp-ecommerce nya, atau joomla dengan virtuemartnya, atau oscommerce, dan lain sebagainya. Selain dari yang disebutkan masih banyaak cms open source yang digunakan untuk jasa pembuatan toko online, salah satunya adalah OpenCart.

Apakah harus kita mempunyai toko online sendiri?
  • Jawabannya bisa ya atau tidak karena saat ini anda bisa berbisnis toko online tanpa anda sendiri mempunyai toko online. Benar sekali karena sekarang ini banyak sekali "social network" atau jaringan sosial yang bisa kita manfaatkan untuk toko online ini contohnya di facebook , kaskus , blog dan lainnya.
Apakah membuat toko online itu mudah?
  • Jawabnya tentu saja lebih gampang di banding kita buka toko secara fisik. Kalau hanya ingin buka toko online itu gampang saja, tapi apakah ini tujuan kita buka toko online? Tujuan kita bagaimana kita bisa mengelola toko online dan mendapatkan profitnya.
Perlu di ingat bisnis toko online ini adalah bisnis "membangun kepercayaan", walaupun produk yang kita jual adalah produk yang bagus tanpa kepercayaan ini produk anda tidak laku. Saya pernah melihat 1 produk yang sama di jual di toko berbeda dengan harga berbeda tentu saja. Saya lebih memilih harga yang sedikit lebih mahal tetapi saya percaya dan mengetahui orang yang menjualnya dari pada yang satunya lagi.


Trik Belajar Membuat Toko Online Secara Offline

Webstore atau toko online saat ini terus berkembang dan mengalami kemajuan yang sangat pesat. Tidak hanya di luar negeri, bahkan di dalam negeri sendiri pun toko online banyak dipergunakan orang. Toko online memberikan kemudahan bagi orang yang ingin melakukan transaksi tanpa harus meninggalkan rumah dan terjebak dalam kemacetan lalu lintas. Segala macam produk bisa diperjualbelikan melalui toko online, misalkan saja buku, elektronik, pakaian, aksessories, peralatan rumah tangga bahkan sampai kepada usaha di bidang jasa pun bisa dilakukan dengan memanfaatkan web toko online tersebut.

Untuk membuat toko online bagi pemula tidak semudah membuat blog atau situs biasa seperti Wordpress atau Blogspot. Dibutuhkan waktu yang agak lama untuk mempelajari dan memahami trik-trik dalam membuat toko online. Untuk belajar membuat toko online sambil menghubungkan komputer ke jaringan internet tentu akan banyak menghabiskan biaya koneksi internet. Lalu apakah ada cara arau trik belajar membuat toko online dengan biaya koneksi internet yang murah? Ada!

Caranya tinggal mendownload software dibawah ini :
Untuk gambaran, ada beberapa contoh webstore atau toko online :

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !