Senin, 12 Maret 2012

Pengertian Desain Logo

Apa itu desain logo? Pengertian desain logo adalah sebuah merek atau brand. Logo merupakan pencitraan brandmark suatu perusahaan atau institusi yang sangat sederhana dan dapat mewakili visi dan misi suatu perusahaan atau institusi tersebut. Sebuah desain logo merupakan perwakilan sebuah perusahaan. Desain logo perusahaan adalah pembeda visual suatu perusahaan dengan perusahaan lain. Didalam desain logo yang bagus, akan terlihat filosofi dan misi dari perusahaan tersebut. Atau dengan kata lain, logo melambangkan perusahaan anda dan merupakan unsur penting dari “busisness mix” perusahaan anda.

Penciptaan sebuah logo tidak hanya didasari oleh faktor penampilan saja yang menimbulkan pendalaman makna yang terkandung di dalam logo sangatlah kurang. Adalah hal yang sangat penting untuk memiliki desain logo yang tepat untuk branding dan tujuan komunikasi yang bertindak sebagai identitas dari perusahaan anda. Bahkan banyak perusahaan kecil dan perusahaan yang baru berdiri tidak memikirkan untuk mendesain logo bagi perusahaan mereka karena harga desain logo bagi kebanyakan perusahaan tidak murah.

Banyaknya informasi dari buku-buku, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan logo,serta kemampuan membaca konsep logo dengan melihat logo saja sangatlah dibutuhkan sebab hal ini akan dapat memberikan pesan bahwa sesungguhnya sebuah logo tidak hanya sebagai identitas suatu perusahaan saja, namun juga harus mampu disosialisan dan bisa dibaca (setidaknya secara sederhana)oleh masyarakat / konsumen, mempunyai nilai yang positif, sederhana dan mudah diingat sehingga konsumen akan lebih tertarik pada produk yang kita jual dan itulah yang membuat nilai sebuah logo sangatlah tinggi.

Setelah melakukan penelitian terhadap beberapa perusahaan berkembang dan perusahaan yang baru berdiri yang tidak memiliki desain logo atau memiliki logo tetapi logo tersebut tidak didesain dengan baik, kami menyadari bahwa alasan utama untuk pengabaian pembuatan logo tersebut adalah masalah biaya. Perusahaan dan pengusaha kecil atau yang baru berdiri tidak mungkin menghabiskan dana dalam jumlah besar untuk membuat desain logo mengingat sebagian besar dana di curahkan untuk mengembangkan perusahaan mereka dan program marketing lainnya.
Sebagai contoh logo Nike di atas, merek sepatu terkenal yang hanya menampilkan logo saja dan seluruh orang di dunia dengan mudah mengenalinya bahwa logo itu adalah milik perusahaan Nike dan secara konseptual tahan uji (tahan lama)dan dapat diterima konsumen dari masa ke masa. Untuk itulah oleh pemilik logo harus diupayakan agar logo tidak hilang dan tidak dilupakan konsumen.
Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !